headerphoto

WORKSHOP PENGEMBANGAN ORGANISASI MAHASISWA

Senin, 11 Februari 2013 09:34:33 - oleh : akper

WORKSHOP PENGEMBANGAN ORGANISASI MAHASISWA

AKPER PEMPROV JATENG  TAHUN 2013

 

 

Tanggal 2-3 Pebruari 2013, Seksi Kemahasis-waan Akper Pem Prov Jateng punya gawe “Workshop Pengembangan Organisasi Mahasiswa” yang diikuti oleh 50 mahasiswa perwakilan pengurus Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) kampus I dan kampus II ini diadakan di obyek wisata Tirto Arum – Kendal. Selama dua hari peserta mendapatkan pembekalan tentang keorganisasian, dan sharing program kerja IKM dengan HIMKA PSIK FK UNDIP.

 

Hari pertama, kegiatan diawali dengan sekilas sambutan dari Kasie Kemahasiswaan dan Pengabdian Masyarakat (Yuni Rahayuningtyas, SKM.MKes), dilanjutkan sambutan dari Kasie Akademik  dan Penelitian Akper Pem Prov Jateng (Dien Nur Rosiva, SKM). Selesai acara pembukaan, peserta mulai konsentrasi untuk mendengarkan materi tentang managemen organisasi, AD/ART organisasi, dan sharing program kerja IKM dengan perwakilan pengurus HIMKA PSIK FK UNDIP. Malam harinya dilakukan pembahasan AD/ART IKM Akper Pem Prov Jateng dan pemaparan logo IKM yang baru. Dengan antusiasme tinggi dan semangat yang luar biasa, para peserta terlihat serius dalam mencermati pasal demi pasal AD/ART IKM dan diskusipun berjalan cukup alot.

 

Hari kedua, peserta melakukan aktifitas olah raga ringan sambil menikmati segarnya udara pagi dengan suasana alam pedesaan di area obyek wisata Tirta Arum Kendal. Berbeda dengan hari pertama yang penuh dengan ketegangan tinggi, hari kedua ini peserta benar-benar merasa fresh dan senang. Peserta larut ke dalam agenda outing yang dipandu oleh tim outbond Rumah Kita dengan berbagai permainan yang sangat menarik dan menantang. Para peserta seakan lupa dengan aktifitas rutin mereka sebagai mahasiswa yang penuh dengan keseriusan dan tugas-tugas akademiknya, hari itu benar-benar menjadi hari yang menyenangkan seperti kembali ke masa kecil dulu, penuh dengan tawa dan keceriaan. Mereka asyik mengikuti semua game yang disajikan dengan suasana ceria.

Workshop Pengembangan Organisasi mahasiswa yang dilakukan rutin tiap tahun, bertujuan membentuk karakter yang lebih positif dan meningkatkan kemampuan berorganisasi bagi pengurus IKM Akper Pem Prov Jateng.

 

Peserta workshop adalah perwakilan pengurus IKM, lurah asrama, komting kelas, dan didampingi oleh wali kelas. Kegiatan ini dikawal penuh oleh Seksi Kemahasiswaan dan Pengabdian Masyarakat dengan melibatkan pula dari seksi dan subbag lain baik dari Kampus Ungaran maupun Kampus Wonosobo. Para pendamping  berkolaborasi untuk mensukseskan kegiatan ini.

Dipenghujung acara terdapat surprise bagi sebagian peserta workshop, karena ada beberapa peserta yang mendapatkan hadiah khusus dari panitia. Ada 8 peserta yang dinobatkan sebagai peserta “ ter…. “ : terserius, tertaat, terlugu, teraktif, terheboh, terlalu heboh, terlucu, terjenius.

Tidak cukup sampai disitu, kehebohan peserta tercipta lagi setelah workshop resmi ditutup oleh Kasie Kemahasiswaan dan Pengabdian Masyarakat, peserta mendapatkan kesempatan memompa adrenalin dengan mencoba permainan flying fox dan bungy jumping. Dan peserta dari kampus I Wonosobo masih sempat mampir ke pantai cahaya weleri karena kebetulan searah dengan perjalanan pulang ke Wonosobo.

Sayonara Tirto Arum Kendal, sayonara temen-temen pengurus IKM Akper Pemprov Jateng, sayonara panitia penyelenggara dan para dosen pendamping, hari masih panjang dan masih banyak waktu untuk bisa berbuat baik pada sesama. Sampai jumpa diagenda yang sama tahun depan, semoga lebih semarak dan lebih sukses, amin.

 

 

 

 

 

 

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya