Selamat Datang di Website Akademi Keperawatan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
Rubrik : Berita Terkini
Pelatihan Bersama Penanggulangan Kebakaran
2011-12-23 10:36:24 - by : akper



            Bencana kebakaran merupakan hal yang sangat membahayakan. Selain dapat mengakibatkan kerugian materil, berpotensi juga menghilangkan nyawa. Oleh karena itu, Akper Pemprov Jateng bekerjasama dengan UTPD Pemadam Kebakaran Kabupaten Wonosobo melakukan simulasi pemadaman kebakaran di halaman kampus. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan keterampilan dan mental para mahasiswa, dosen dan karyawan dalam menghadapi bahaya kebakaran yang dapat terjadi tiba-tiba di lingkungan kampus.  Sebelum dilakukan simulasi terlebih dahulu para peserta diberikan teori mengenai cara mencegah dan menanggulangi kebakaran mulai dari pengenalan alat hingga prosedur evakuasi korban.


            Menurut Bapak M. Rustamaji – salah  satu Staf Pemadam Kebakaran  Kabupaten Wonosobo, sistem perlindungan terhadap kebakaran di Akper masih perlu ditingkatkan, karena sesuai standar yg ditetapkan tiap ruangan yang berkomputer minimal ada satu tabung pemadam.


             Pelatihan bersama digelar di halaman Akper Pemrpov Jateng Kampus I Wonosobo pada hari Rabu, 14 Desember 2011 diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat I, dosen, karyawan dan SATPAM. Dalam pelatihan ini, seluruh peserta dilatih untuk terampil memadamkan api menggunakan Apar yang tersedia. Diharapkan dengan peralatan yang dimiliki ini dapat menanggulangi bencana kebakaran sehingga upaya penyelamatan dapat segera tertangani dengan baik.


(red)


 

Selamat Datang di Website Akademi Keperawatan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah : http://akperpemprov.jatengprov.go.id
Versi Online : http://akperpemprov.jatengprov.go.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=89